Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by PRChecker.info service

Selamat Datang



Jumat, 03 Maret 2017

Definisi Public Relations II Ilmu Komunikasi

Hai-Hai,..
Assallamualaikum wr.wb
Sebelumnya terimakasih, sudah menyempatkan waktunya untuk singgah di blog kami. Semoga apa yang sedang anda cari dan butuhkan saat ini bisa terbantu dengan cukup belajar membaca dari artikel singkat yang kami suguhkan ini.

Ok, mungkin langsung saja ke topik pembahasanya kali ini. hehehe,.dari pada terlalu banyak openingnya,...boom.cekidot..???(please baca sampai selesai)

Apa itu Public Relations,..ada yang tahu,..???
Dengan jelas saya pastikan anda pasti tidak tahu.
Karna  kali ini anda sedang membutuhkan informasi mengenai apa yang di maksud Public Relations. Ok, maka dari itu puthune mbah google akan kasih tahu definisi dari Public Relations., (anggap aja lucu yach,..)

Serius,....
Istilah Public Relations sering diartikan menjadi  Hubungan Masyarakat atau sering kita dengar yaitu Humas. Banyak yang beranggapan Public Relations  dengan Hubungan Masyarakat (Humas) itu sama, padahal jika di telisik lebih jauh keduanya memiliki sedikit perbedaan. Loh ! bukanya cara kerjanya sama saja ya.? Ya, ada benarnya juga ketika ada yang berpendapat seperti itu, karena realita yang saat ini terjadi mungkin sama, namun  hal itu kurang tepat dan mungkin perlu di pahamkan kembali.
            Arti kata “Public” dalam Public Relations berbeda dengan kata “Masyarakat” dalam Hubungan Masyarakat. Istilah masyarakat itu terlalu luas, sedangkan public (publik) hanyalah bagian dari masyarakat yang luas itu. Jika publik itu merupakan sekumpulan orang atau kelompok dalam masyarakat yang memiliki kepentingan atau perhatian yang sama terhadap sesuatu hal. Dengan adanya kepentingan yang sama itulah yang mengikat anggota publik satu sama lain.

Selain itu banyak juga  para ahli yang mendefinisikan arti dari Public Relations.
Frank Jefkins
“Public Relations is a system of communication to create a good-will:Public Relations adalah sebuah sistem komunikasi untuk menciptakan niat baik”.
Grunig & Hunt
“Public Relations adalah manajemen komunikasi antara organisasi dengan publiknya”.
Cutlip, Center & Broom
“ Public Relation adalah fungsi manajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dengan public yang memengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut”
Nah ,dari beberapa pengertian menurut para ahli di atas  sudah cukup memberikan petunjuk jelas. Selain itu, beberapa pengertian diatas juga dapat memunculkan konsep-konsep penting ketika kita membahas mengenai Public Relations. Konsep-konsep tersebut antara lain yaitu karakteristik Public Relations, tujuan, fungsi, bidang, pekerjaan maupun alat-alat yang digunakan public relations dalam beraktivitas. Namun mengenai konsep-konsep tersebut tidak akan saya sampaikan pada topik pembahasan kali ini,  dan semoga saja dapat di sampaikan lain waktu.
Ok,mungkin itu saja artikel singkat yang dapat saya share kepada anda, jika ada salah dan kurang berkenan di hati anda mohon maaf dan kiranya kurang memuaskan silahkan beriteraksi dan comentar di tempat yang sudah disiapkan. Wassallamualaikum wr.wb
Jika ingin pintar,jangan lupa baca buku !!!  






0 comments:

Posting Komentar